Unik, Warga Rengasdengklok Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Sehari - Hari - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Agustus 2017

Unik, Warga Rengasdengklok Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Sehari - Hari

KARAWANG - Menggelar upacara bendera menyambut HUT RI ke-72 tak harus dilaksanakan dalam kemeriahan ataupun kemewahan. Pun tak harus mahal dengan biaya fantastis.

Seperti halnya warga Desa Rengasdengklok Selatan, kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Mereka memiliki cara menarik untuk memaknai peringatan HUT RI ke-72. Pagi itu mereka berkumpul di halaman sebuah rumah warga untuk melaksanakan upacara bendera yang dikemas secara sederhana.

Tidak seperti lazimnya upacara peringatan HUT RI yang umumnya formal, warga datang hanya dengan mengenakan pakaian sehari-hari, begitu pula dengan peralatan pengeras suara yang ala kadarnya. Bahkan tiang bendera juga terbuat dari bambu.

Meski demikian, semangat warga terlihat meluap-luap di setiap prosesi upacara, terutama saat memberikan penghormatan kepada bendera merah putih, sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta upacara mayoritas ibu-ibu. Beberapa di antaranya menggendong anaknya yang masih balita.

"Kami bersepakat memberi makna pada peringatan kemerdekaan RI ke 72 ini dengan semangat. Satu di antaranya dengan menggelar upacara bendera," ujar Anwar,Panitia Upacara.

Selain upacara bendera, warga Rengasdengklok juga mengikuti serangkaian acara kemeriahan HUT RI tahun ini.Namun juga ada serangkaian perlombaan yang bisa di ikuti oleh warga sekitar.

"Kegiatan ini sudah berjalan dua kali ini, Mereka antusias mengikutinya," tambah dia.(Bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here