Author Details

Bina Generasi Muda, Pemkab Suguhkan Festival Goyang Karawang

Rabu, 15 Agustus 2018, 08.30 WIB

KoranKarawang.Com

Gelaran Festival Goyang Karawang sebagai bagian dari pembinaan dan pelatihan untuk para pelajar di Karawang. Berbagai jenis seni dan budaya khas daerah harus terus diperkenalkan kepada generasi muda.

"Pada kegiatan Festival Goyang Karawang itu sendiri tidak hanya menampilkan seni tari khas Karawang.Tetapi juga akan ada pertunjukan tari dari berbagai daerah," ujar Bupati Karawang dr Hj. Cellica Nurrachadiana, beberapa minggu lalu.

Menurut Bupati, tari tradisional penting dilestarikan. Oleh karena itu ia mengaku akan menyiapkan
pembinaan dan pelatihan untuk anak-anak didik Karawang.

"Saya akan mendorong anak-anak SD bisa Jaipong, Topeng Banjet, dan kesenian lainnya," imbuhnya.
Cellica juga menghawatirkan anak-anak sebagai generasi muda di Karawang tidak lagi berminat belajar seni tari tradisional. Apalagi saat ini, lanjut Cellica, tak sedikit generasi muda yang menggandrungi salah satu aplikasi di media sosial sambil joget-joget tanpa tujuan yang jelas.

Bukan hanya tarian khas Karawang. Rencananya, kegiatan yang akan berlangsung pada 21 hingga 23 September 2018 dimeriahkan pertunjukan seni tari tradisional dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Banten, Kalimantan, Jawa Tengah,Bengkulu, Sulawesi, NTT hingga Papua.***
Komentar

Tampilkan

Terkini