Rangkaian HUT Karawang ke 385, Pemkab Gelar Festival Goyang Karawang - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 Juli 2018

Rangkaian HUT Karawang ke 385, Pemkab Gelar Festival Goyang Karawang


KoranKarawang.Com 

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke 385 Pemerintah Kabupaten Karawang berencana akan menggelar Festival Goyang Karawang 2018 tingkat nasional di kawasan Candi Batujaya, Karawang.

"Sekarang masih disiapkan. Rencananya Festival Goyang Karawang tingkat nasional akan digelar selama tiga hari pada 21 hingga 23 September 2018," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Sabtu (21/7).

 Bupati juga menuturkan, tujuan kegiatan Festival Goyang Karawang untuk melestarikan tradisi seni dan budaya khas Karawang agar tidak musnah. Selain itu, juga sebagai upaya mengenalkan tarian tradisional kepada generasi muda. Bukan hanya tarian khas Karawang, lanjut dia, rencananya dalam kegiatan itu akan dimeriahkan pertunjukan seni tari tradisional dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jambi, Banten, Kalimantan, Jawa Tengah, Bengkulu, Sulawesi, NTT, dan Papua.

"Jenis seni dan budaya khas daerah harus terus diperkenalkan kepada generasi muda. Karena kegiatan itu digelar tingkat nasional maka nanti akan ada pertunjukan tari dari berbagai daerah di Indonesia,"
pungkasnya.

Tidak hanya menampilkan tari, Festival Goyang Karawang juga bakal disi dengan pameran kuliner, kerajinan dan pendidikan sejarah Karawang. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here