Seni Budaya Daerah Meriahkan Helaran Budaya Tatar Karawang - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 September 2018

Seni Budaya Daerah Meriahkan Helaran Budaya Tatar Karawang



KoranKarawang.Com
Seni Budaya dari berbagai daerah di Indonesia ikut meriahkan Helaran Budaya Tatar Karawang dalam rangka HUT Kabupaten Karawang ke 385 Sabtu (15/9) malam.

Bersama ribuan masyarakat yang antusias menyambut acara tersebut tim kesenian daerah di Indonesia ini Kirab di Helaran Budaya dengan rute antara lain Plaza Pemda, Jalan Bypass, Bundaran Mega Mall, Jalan Tuparev dan berujung di Tugu Tani Jalan kertabumi.

Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana, mengatakan,  rangkaian acara HUT Karawang ini diharapkan bisa menghibur seluruh masyarakat baik yang diperkotaan maupun di peloksok desa.

"Diantaranya mancing massal, Festival Tari Jaipong, Festival Bedug, parade kendaraan hias setiap desa atau kecamatan menjadi peserta dan lainnya. Harapan saya HUT Karawang kali ini bisa lebih memberikan hiburan kepada masyarakat dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas limpahan rahmat-Nya ke Kabupaten Karawang," kata Cellica disela-sela acara.

Agenda Helaran Budaya Tatar Karawang yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Karawang ke-385 kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pesta karnaval dilakukan siang hari, namun tahun ini dihelat pada malam hari yaitu pukul 19.30 WIB.

Helaran budaya bukan hanya di ikuti mobil hias dari dinas-dinas se-Karawang atau kesenian tradisional sundaan saja, melainkan banyak tampilan seni tradisional luar provinsi diantaranya dari Bali dan Kalimantan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here