pasang

Author Details

Amankan Pilkades, Polres Karawang Terjunkan Ratusan Personil

Sabtu, 10 November 2018, 15.00 WIB
KoranKarawang.Com -  Kepolisian Resort Karawang mengerahkan 2/3 anggotanya untuk mengamankan Pilkades serentak yang tersebar di 67 desa. 
“Ada sekitar 300 personil yang kami siapkan. Kami juga mendapatkan back up dari TNI, Satpol , dan Linmas ," kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya,  Sabtu (10/11).
Kapolres menjelaskan, pihaknya siap mengamankan 67 desa yang melaksanakan Pilkades. Dari jumlah itu, pihaknya sudah melakukan zoning atau pembagian zona termasuk untuk memetakan peta kerawanan.
“Sudah kami lakukan. Data itu akan kami simpan, dan jadikan pedoman untuk mengamankan pilkades. Semoga pilkades berjalan aman dan lancar,” jelasnya.
Dalam mengamankan pilkades ini, kata dia, pihaknya akan membagi dua tim. Tim pertama, akan berjaga di sekitar TPS dan Tim kedua berjaga secara mobile.
“Kalau yang mobile ini tempatnya situasional. Yang jelas, akan saya tempatkan di tempat terdekat yang ada di sekitar lokasi pemilihan. H-1, hari H, H±1, pengamanan akan kami tingkatkan,” tutupnya.  *RED-klik
Komentar

Tampilkan

Terkini