pasang

Author Details

Selain Menyapa Ribuan Peserta Pramuka, Bupati Karawang Buka Jambore Cabang 2018

Jumat, 16 November 2018, 14.30 WIB

KoranKarawang.Com
Sebanyak 2175 peserta yang berasal dari seluruh Kwartir Ranting (kwaran) seluruh Kabupaten Karawang mengikuti Jambore Cabang (Jamcab) di Lapangan Raden Supansa, Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon,Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Karawang, selain menyapa ribuan peserta usia penggalang SD/MI dan penegak SMP/MTS juga meminta dalam kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang memupuk kekompakan dan menjaga silaturahmi seluruh peserta didik agar bisa belajar bertoleransi dan membangun kerja sama.

"Karena kalianlah generasi penerus yang kelak akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karawang. Jadikan ini sebagai bekal di masa depan," ujar Bupati peserta didik, Jumat (16/11).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan tersebut harus bisa menjadi salah satu tolak ukur bagi pembimbing sejauh mana karakter dan kedisiplinan yang diajarkan kepada peserta didik, sehingga hasilnya terlihat tidak hanya formalitas dalam perlombaan saja, melainkan bagi kehidupan sehari hari peserta didik baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Muslih Hidayat, mengatakan kegiatan Jamcab yang diikuti ribuan peserta ini merupakan agenda 5 tahunan yang diputuskan dalam musyawarah luar biasa. Tahun ini, terang Muslih, kegiatan Jamcab mengangkat tema semarak mandiri riang dan kreatif yang dilaksanakan selama tiga hari.
Komentar

Tampilkan

Terkini