Author Details

Akses Tol Karawang Barat, Dinas PUPR Lakukan Peningkatan Jalan Interchange

Kamis, 13 Desember 2018, 14.00 WIB
KoranKarawang.Com
Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang tengah melakukan pelebaran jalan di sepanjang jalan Interchange Karawang Barat yang merupakan akses menuju gerbang tol Karawang Barat.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, peningkatan jalan di wilayah tersebut menjadi prioritas pembangunan infrastruktur untuk mencegah kemacetan yang menjadi titik akses menuju gerbang Tol Karawang Barat.

“Selain Akses Tol Karawang Barat diwilayah itu terdapat gerbang kawasan industri dan akses utama menuju perumahan sehingga sering terjadi kemacetan parah,” katanya, Kamis  (13/12)

Setelah pelebaran jalan selesai, lanjut Acep, pihaknya juga berencana akan membangun underpass menuju gerbang Tol Karawang Barat dengan melibatkan pihak pengelola kawasan industri untuk

"Saat ini masih melakukan persiapan pembangunan underpass tersebut dengan detail engineering design (DED). Pemkab mengalokasikan anggaran pembangunan underpass itu Rp28 miliar. Kalau misalnya nanti industri terlibat. Kita pasrahkan kepada mereka ingin terlibat pada bagian mananya dalam pembangunan itu," pungkasnya. ***
Komentar

Tampilkan

Terkini