Pemkab Karawang Revitalisasi Belasan Jembatan Tua - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Desember 2018

Pemkab Karawang Revitalisasi Belasan Jembatan Tua

KoranKarawang.Com
Sebanyak belasan jembatan tua yang tersebar di kabupaten Karawang telah diperbaiki. Pasalnya,  ke 12 jembatan yang dibangun sebelum tahun 1980-an  dinilai sangat penting menjadi penghubung antar kecamatan dan infrastruktur ekonomi pertanian di Karawang .

"Dikhawatirkan ambrukk, Kami revitalisasi jembatan berusia rata-rata sudah 30 tahun lebih. Dan memang sudah layak untuk dilakukan revitalisasi. Rata-rata pembangunan jembatan di Karawang itu jaman bupati Sumarno Soeradi, tahun 1980-an, " kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Acep Jamhuri, Rabu (12/12)

Kepala Dinas PUPR mengungkapkan, untuk tahun ini sedikitnya ada 12 jembatan tua yang menjadi perhatian pemerintah. Lanjut Acep, hampir setiap tahun pemerintah daerah menganggarkan khusus jembatan senilai Rp40 hingga Rp50 miliar. Anggaran itu diperuntukkan untuk pembuatan jembatan, revitalisasi dan perawatan.

"Beberapa jembatan  yang kami lakukan revitalisasi diantaranya jembatan Tirtamulya dan Jembatan Blendung, " ungkapnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here