pasang

Author Details

Persoalan Pilkada, Ketua DPC PKB Karawang Bertemu Ketua Bapilu DPP Golkar Jabar

Rabu, 12 Februari 2020, 15.00 WIB
KoranKarawang.Com,
Bakal Calon Bupati (Balonbup) sekaligus Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) melakukan pertemuan dengan Ketua Bapilu DPP Golkar Jabar, Banten, DKI, H. MQ. Iswara, di Karawang, Rabu (12/2/20).

Berdasarkan pantauan, meskipun sebelumnya Kang Jimmy mengklaim sudah memiliki ‘chemistry’ dengan Gina Fadlia Swara dari partai Gerindra, namun dalam waktu yang singkat perbincangan Kang Jimmy bersama H. MQ. Iswara didalam satu ruangan tertutup, apakah pertemuan keduanya terkait signal koalisi PKB-Golkar?

Usai melakukan pertemuan, kepada awak media Kang Jimmy mengaku kaget atas pertemuannya bersama H. MQ. Iswara. Menurut Kang Jimmy, pertemuan tersebut sama sekali tidak pernah direncanakan. Karena sejak awal tidak pernah ada komunikasi intens soal Pilkada Karawang antara PKB dengan Golkar.

“Akang juga kaget. Karena pertemuan ini sama sekali tidak pernah direncanakan. Mungkin rejeki anak sholeh atau do’anya istri sholehah,” tutur Kang Jimmy, sembari tersenyum.

Terkait hal itu, Kang Jimmy menjelaskan, berdasarkan perbincangannya dengan H. MQ. Iswara, secara prinsip DPP Golkar belum memutuskan apapun terkait Pilkada Karawang. Karena DPP Golkar akan melakukan tahapan survei terlebih dahulu dalam waktu dua minggu ke depan. Namun dibeberkan Kang Jimmy, DPC PKB Karawang akan mengirim surat resmi ke DPP Golkar, sebagai upaya ‘ikhtiar politik’ Pilkada Karawang.

“Survei beres, mungkin keputusan akan dibuat DPP Golkar. Saya akan buat surat resmi ditunjukan ke DPP Golkar, tembusannya nanti ke DPD I dan DPD II Golkar,” terang Kang Jimmy, seraya menjelaskan jika ‘chemistry’ PKB-Gerindra atau dirinya dengan Gina Fadlia Swara masih tetap berjalan.

Sementara itu, H. MQ. Iswara memberikan isyarat, selain Golkar akan melakukan survei para kandidat Pilkada Karawang, partainya juga akan melakukan pendaftaran terbuka. Sehingga Kang Jimmy berpeluang untuk ikut mendaftar Balonbup di partai Golkar.

“Yang namanya pendaftaran terbuka untuk siapapun. Semua punya hak untuk mendaftar. Kan ada kriteria,” singkat Iswara, sambil menegaskan jika pendaftaran terbuka Balonbup-BalonWabup Golkar nanti dipastikan tidak menyalahi Juklak-Juknis Golkar yang baru. (RED-FAR)
Komentar

Tampilkan

Terkini