pasang

Author Details

Karawang Siap Terapkan New Normal Ditengah Pandemi Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020, 17.30 WIB

KoranKarawang.com
Pemerintah Kabupaten Karawang berencana akan melakukan penerapan new normal atau pola hidup baru yang beradaptasi dengan pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) usai berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 29 Mei 2020 besok.

"Kepastiannya kita menunggu instruksi dari pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar," kata Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Kamis (28/5/20).

Saat kegiatan rapat persiapan new normal di Halaman Makodim Karawang, Bupati juga menyampaikan, untuk mendukung diberlakukannya new normal, nantinya akan ada beberapa regulasi yang disesuaikan.  Hal itu, kata Bupati, seperti yang telah dilakukan pemerintah pusat terkait penerapan new normal  di perkantoran dan industri yang diterbitkan Kementerian Kesehatan melalui Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi.

"Kita harus siap menerapkan new normal dengan catatan edukasi kepada masyarakat seputar protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 harus terus disosialisasikan," imbuhnya.

Dengan diberikannya edukasi seputar protokol kesehata, lanjut Bupati, masyarakat diharapkan dapat mengenal lebih jauh seputar Covid-19. Seperti social distancing, pola hidup bersih, berolahraga , berjemur dibawah terik matahari termasuk kedisiplinan yang menjadi kunci penerapan normal baru. *Red/Far.

Komentar

Tampilkan

Terkini