Author Details

Pemkab Karawang Jadikan Lapangan Karangpawitan Lokasi Favorit Warga

Kamis, 04 Juni 2020, 02.26 WIB


KoranKarawang.com

Menjadi ikon di Karawang karena memiliki fungsi ruang terbuka publik, Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya menata dan melengkapi dari sisi infrastruktur Lapangan Karangpawitan menjadi salahsatu lokasi favorit masyarakat.

Sebelumnya, pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merenovasi Lapangan Karangpawitan yang menelan biaya hingga Rp 14 miliar terdapat sejumlah sarana dan fasilitas pendukung lainnya.

Agar lapangan tersebut terpantau dan terlindungi, Sekda Karawang Acep Jamhuri menjelaskan, Pemda Karawang terlebih dahulu akan membangun pos bersama untuk organisasi perangkat daerah (OPD. Diakui Acep, pihaknya telah melakukan rapat yang diikuti sejumlah dinas, seperti Satpol PP, DLHK, PRKP, PUPR, Dishub, dan Diskominfo.

"Tadi kami bahas sejumlah hal seperti lokasi parkir tambahan, penyiapan CCTV, hingga rencana penerapan protokol kesehatan, meliputi pengecekan suhu tubuh pengunjung yang masuk ke lokasi," kata Acep, Kamis (4/6/2020)

Selain itu, Acep juga menyebut lokasi parkir tambahan kemungkinan bakal diarahkan ke area Al Jihad dan puskesmas.

"Tapi tunggu nanti saja, kami akan koordinasi dahulu dengan pengelola. Jaringan wifi akan diperkuat agar bisa terakses sampai jarak tertentu," ucapnya. Red/Far

Komentar

Tampilkan

Terkini