pasang

Author Details

Sandingkan Jimmy-Gina di Pilkada Karawang 2020, PKB Jabar Yakin Dulang 70% Suara

Sabtu, 16 Mei 2020, 18.30 WIB
KoranKarawang.com
Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda menyebut jika partainya all out untuk memasangkan dan memenangkan pasangan Jimmy-Gina di Pilkada Karawang. Bahkan Kang Huda (sapaan akrab) memprediksi, jika pasangan Jimmy-Gina dapat memenangkan suara Pilkada Karawang sebanyak 70 persen.

“Kita doakan Kang Jimmy berpasangan dengan Teh Gina. Insya Allah, kalau pasangan ini jadi, maka 70% suara kita dapatkan. 30% persen lagi nanti upaya ikhtiar doa anak yatim piatu dan kita semuanya,” tutur Kang Huda usai secara simbolis pemberian sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada para kiyai di kantor PCNU Karawang, Sabtu sore (16/5/2020),

Dalam kesempatan itupun, Kang Huda
Juga menyampaikan perkembangan isu politik Jimmy-Gina di PKB Jawa Barat dan DPP PKB. Ia menyatakan, jika komunikasi antara PKB dengan Partai Gerindra sudah clear. Terlebih keduanya sudah menemukan kesepahaman politik.

“Insya Allah, komunikasi kita dengan Gerindra clear. Terus kita jembatani dan sudah ada kesepahaman,” katanya.

Kang Huda menuturkan, alasan disandingkan pasangan Jimmy- Gina di Pilkada Karawang mendatang yakni pasangan lelaki dengan perempuanlah yang sedang diinginkan masyarakat Karawang. Terlebih diakuinya, nama Gina Fadlia Swara merupakan nama figur yang dincar PKB sejak awal.

“Teh Gina termasuk salah satu figur di Karawang yang sejak awal kita incar. Ada unsur perempuan dan laki-laki, Karawang ini kira-kira begitu inginnya. Kita all out untuk memasangkan apa yang sudah menjadi skema kita di Pilkada. Insya Allah kita tunggu saja. Karena kalau PKB sudah selesai,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) hanya mengeluarkan pernyataan soal bantuan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyalurkan bantuan paket sembako kepada para kiyai dan ulama. Untuk Kabupaten Karawang, bantuan paket sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda.

“Kalau sembakonya masih kurang nanti PCNU tinggal ajukan ke PKB Karawang. Kalau BHS (sarung, red) untuk para kiyai insya Allah aman,” kata Kang Jimmy saat ‘nyeletuk’ canda’an di hadapan para kiyai. *Red-Far
Komentar

Tampilkan

Terkini