Author Details

Bersama Beberapa Dinas, Komisi III DPRD Karawang Bahas RKPD

Rabu, 24 Juni 2020, 08.30 WIB
KoranKarawang.Com
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melaksanakan rapat sosialisasi Pokok-pokok pikiran Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menuju KUA-PPAS untuk Perencanaan Tahun Anggaran 2021.

Selama dua hari bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Karawang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang H. Endang Sodikin, S.Ip.,MH yakni pada hari Senin (22/6/2020) dengan peserta rapat BPPD, Dinas Perikanan dan Kelautan, BPBD, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sedangkan rapat dihari berikutnya pada hari Selasa (23/6/2020), dihadiri oleh BPPD, Dishub, dan DLHK .

Dari hasil rapat dihari pertama rapat Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, yaitu Komisi merekomendasikan terkait pengelolaan anggaran OPD/Dinas harus pro masyarakat. Disparbud agar melibatkan para seniman dalam pengembangan destinasi pariwisata, semua OPD diminta harus selalu berinovasi dalam upaya peningkatan PAD. Sedangkan menjadi perhatian BPBD yakni penanganan banjir di wilayah Karawang terutama Rengasdengklok Utara, Ciwaru, Cilebar, BMI I, dan BMI II. Dan pemanfaatan CSR harus diprogramkan merata oleh Bappeda.

Kesimpulan rapat tersebut, Disparbud agar membuat program yang maksimal dan fenomenal buat masayarakat serta berintegrasi dengan OPD lain dalam upaya pengembangan destinasi wisata.
Semua OPD mitra Komisi agar melakukan sinkronisasi semua program kegiatan agar bisa terealisasi. Dan pembangunan TPI yang ambruk seperti TPI Tambaksumur, TPI Segarjaya, dan TPI Pusaka Jaya Utara harus menjadi Skala Prioritas Pembangunan untuk tahun 2021. Selain itu, anggaran Tangga Crain Pemadam Kebakaran harus menjadi Skala Prioritas Tahun 2021.


Sementara itu, hasil rapat dihari berikutnya pada Selasa (23/6/20) Komisi III DPRD Kabupaten Karawang yaitu, Komisi merekomendasikan permasalahan sampah harus dicari solusi dan inovasi untuk mengatasi sampah dan pengelolaannya. Edukasi sampah dan permasalahannya harus digalakan di tiap desa dan kecamatan. Dan semua ide dan gagasan yang berskala besar harus dimasukan ke dalam RPJP untuk dilaksanakan di periode berikutnya.

Kesimpulan rapat dihari kedua adalah inovasi, motivasi, dan gagasan wajib dimiliki oleh semua Kepala Dinas dalam membuat suatu program unggulan. Pemerintah Daerah mendorong semua OPD/Dinas agar mempuanyai program berskala besar yang bisa dirasakan oleh masyarakat. ***
Komentar

Tampilkan

Terkini