pasang

Author Details

Dinas PUPR Janjikan Pembangunan Jembatan KW-6 Karawang

Rabu, 10 Maret 2021, 01.18 WIB

KoranKarawang.Com

Kurangnya pagar pengamanan dan penerangan dijembatan lama KW 6 berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat yang kerap menjadi keluhan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengaku telah berkomunikasi ke pihak PJT akan perbaikan jembatan lama.


” Insya allah tahun ini kita fokus akan menyelesaikan pembangunan Jembatan KW6-nya (yang baru- red), dan berkaitan tidak adanya pengamanan jembatan KW 6 (lama) untuk sementara akan kita koordinasikan dengan dishub atau kita pasang road barrier dulu, sambil menunggu proses penyelesaian jembatan KW 6, ” Ungkap Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR kabupaten karawang, Wahyu, Rabu (10/03/2021).


Dikatakan Wahyu, tahapan Jembatan KW 6 saat ini sedang finalisasi perencanaan tekhnis dan persiapan penyusunan dokumen tender. Sedangkan rencana anggaran nya sendiri yang akan digelontorkan pada tahap penyelesaian jembatan KW 6 sekitar 2,5 Milyar.

” Anggaran tahun ini kurang lebih 2,5 Milyar, untuk penyelesaian jembatan KW 6, termasuk oprit di sisi rubaya dan pengaman jalan pendekat jembatannya. Insya allah bulan April minggu pertama sudah bisa proses tender. Dan semoga semuanya lancar dan sesuai dengan rencana, ” jelas Wahyu.


Sementara itu, Wahyu menututurkan, awal pembangunan jembatan KW 6 ditahun 2019 anggaran sudah menghabiskan kurang lebih 8 Milyar.


” Tahun 2019 anggaran kurang lebih 8 Milyar, ” Pungkasnya.


”Mohon semuanya bersabar dan mohon maaf atas ketidak-nyamanan pengguna jembatan KW6 saat ini, Karena tahun kemarin di Tahun Anggaran (TA) 2020 banyak pekerjaan jembatan yang terdampak kena refocusing, sehingga ada jembatan-jembatan besar yang belum dapat kami selesaikan karena keterkaitan ketersediaan anggaran untuk pekerjaan konstruksi jembatan sendiri,” sambung dia. *Red/Far

Komentar

Tampilkan

Terkini