Author Details

RKPD 2023 Prioritaskan Bidang Perekonomian dan Infrastruktur

Selasa, 08 Maret 2022, 05.20 WIB


KoranKarawang.Com
Bersama Forum Perangkat Daerah, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh SE memimpin rapat  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 terutama terkait bidang perekonomian  dan pembangunan infrastruktur di Ballroom Mercure Hotel Karawang, selasa (8/3).

Dalam rapat tersebut, Wabup menjelaskan RKPD tahun 2023 menitikberatkan pada penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif. Dan, penyusunan RKPD tahun 2023 ini ditargetkan harus selesai paling lambat Mei 2022. Selesai tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"RKPD ini sebagai pedoman RPJMD 2021-2026. Ada sejumlah target yang harus dicapai seperti pengembangan koperasi dan UMKM, ekonomi kreatif, kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," tandas Wabup.

Wabup mengingatkan, penyusunan RKPD ini merupakan tanggungjawab bersama. Semua SKPD terlibat didalamnya.

"Kita semua bekerja untuk masyarakat. Jadi tak perlu ada perangkat daerah mengatakan bahwa RKPD 2023 hanya tugas dinas tertentu saja," ujar Wabup.

Wabup mengajak seluruh peserta rapat untuk menyatukan persepsi dan komitmen  membangun Kabupaten Karawang lebih maju dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Wabup berharap, dalam implemntasi RKPD tahun 2023 nanti dapat berjalan efisien dan efektif. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini