pasang

Author Details

Gelar Paripurna Istimewa, DPRD Karawang Ikuti Agenda HUT RI ke 77

Rabu, 17 Agustus 2022, 02.45 WIB


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar sidang Paripurna Istimewa  dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia pada sidang Tahunan MPR RI.


Paripurna Istimewa yang dilaksanakan pada Selasa 16 Agustus 2022 di Gedung Sidang DPRD Karawang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar dihadiri para pimpinan dan Anggota DPRD Karawang juga dihadiri Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh, SE, dan para Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Karawang.



Usai paripurna, dilanjutkan dengan Kirap Napak Tilas Kemerdekaan dimulai dari Kodim 0604 hingga  di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok.


Kemudian menjelang malam acara dilanjutkan dengan Taptu Pawai obor mengantarkan teks Proklamasi dipimpin oleh DANDIM 0604 Karawang dengan rute iringan pawai start Kodim 0604 berjalan mengelilingi GOR Panatayuda.


Selanjutnya pukul 00.00 WIB kegiatan berlanjut ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Klari, Apel Kehormatan Renungan Suci mengenang dan mendoakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia dipimpin oleh Kapolres Karawang.


Sedangkan pada Rabu 17 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB acara dilanjutkan dengan Upacara Penaikan Bendera Dipadukan dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan berlokasi di Lapangan Karangpawitan, Upacara dipimpin oleh Bupati Karawang selaku Inspektur Upacara.


Pukul 09.30 WIB acara dilanjutkan ke Gedung Singaperbangsa untuk mengikuti Upacara Detik – detik Proklamasi di Istana Merdeka secara Virtual diikuti oleh FORKOPIMDA Kabupaten Karawang.


Terakhir pada pukul 15.30 WIB Upacara Gelar Senja/ Penurunan Bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang selaku Inspektur Upacara, diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dan anggota DPRD Kabupaten Karawang.***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+