pasang

Author Details

Menunjang Ketahanan Pangan, Dinas PUPR Gencarkan Realisasi Normalisasi DAS

Rabu, 12 Oktober 2022, 17.50 WIB


KoranKarawang.Com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang kini tengah gencar realisasikan program normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di berbaga wilayah seperti diKecamatan Banyusari, Selasa (12/10/2022).


Melalui program Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang diharapkan dapat  menunjang program ketahanan pangan di kota lumbung padi Karawang. Pasalnya, melalui pengerjaan normalisasi sungai, akan memperlancar pasokan air bagi areal pertanian.


Diketahui bahwa kabupaten Karawang sebagai daerah pertanian yang perlu pasokan air untuk areal pertanian. Dengan adanya program normalisasi sungai, pemerintah kabupaten  Karawang, dapat menunjang keberhasilan stok pangan di kota lumbung padi.


Selain kecamatan Banyusari, normalisasi Daerah Aliran Sungai yang berguna untuk meningkatkan kelancaran pasokan air untuk areal pertanian juga dilakukan di berbagai titik lokasi di Karawang, seperti Kecamatan Lemah Abang, Kecamatan Banyusari, Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Lemah Abang


Program normalisasi Dinas PUPR Karawang perlu dipertahankan oleh pemerintah kabupaten Karawang. Sebab dengan program tersebut, kondisi aliran sungai menjadi lebih baik, pengangkatan lumpur, sampah dan tidak terjadi pendangkalan sungai. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

+