pasang

Author Details

Menjelang Musim Tanam Padi, Dinas PUPR Karawang Lakukan Normalisasi Saluran Irigasi

Minggu, 29 Januari 2023, 02.05 WIB


KoranKarawang.Com

Melalui Kepala Desa, para petani di Kalen Kendal Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui untuk dilakukan normalisasi.

Permintaan para petani menjelang musin tanam padi, yang menginginkan saluran irigasi mengalir lancar karena adanya pedangkalan.


"Kami menginginkan saluran air untuk mengairi sawah mengalir lancar agar sawah kami hasilnya bagus. Yang saat ini dibutuhkan para petani hanya itu selain pengadaan pupuk tersedia. Dengan melalui pak Kades, semoga dinas PUPR Karawang dapat merealisasikan normalisasi irigasi yang dangkal,"  kata salah seorang  petani di desa Sukajaya, Sabtu (28/1/2023).


Diungkapnya,  para petani saat di musim tanam sangat membutuhkan air untuk mengairi sawah, namun terkendala saluran irigasi di kalen Kendal yang mengalami pendangkalan, sehingga air yang dibutuhkan untuk mengairi sawah terhambat.


"Kami para petani mendatangi kades Sukajaya bertujuan agar mengusulkan kebutuhan kami kepada dinas PUPR, untuk melakukan tindakan dengan melaksanakan normalisasi, demi kelancaran saluran air yang saat ini dibutuhkan, dan kami mengapresiasi dinas PUPR yang telah mengabulkan kebutuhan para petani,"  tandasnya.


Sementara itu, Kasi Perencanaan Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang, Rambudi
menjelaskan, hal ini dilakukan karena desakan para petani melalui Kades Sukajaya dan itu atas usulan para petani dengan melampirkan surat permohonan dan atas kesepakatan bersama dengan Kadis PUPR.

"Kami penuhi keinginan para petani yang memang mereka sangat membutuhkan saat musim tanam padi,"  jelasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini