pasang

Author Details

Pelayanan Publik, Dinas PUPR Utamakan Kepentingan Masyaraka

Rabu, 01 Februari 2023, 04.45 WIB


KoranKarawang.Com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang sebagai instansi pelayan publik, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur. Lebih diutamakan tentunya membantu masyarakat seperti pembangunan jembatan, gedung, jalan, saluran air dan lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. 



Seperti halnya dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR  Dudi Rahmat Hidayat, terkait pelaksanaan normalisasi dibeberapa lokasi yang dilakukan berdasarkan permohonan dari para masyarakat petani yang disetujui kepala desanya.



"Hal itu ada usulan dan permintaan dari para petani kepada kepala desa dan diteruskan ke Dinas PUPR. Tentunya, kami di bidang SDA ini, selalu berkoordinasi dengan pimpinan. Karena memang ini buat kepentingan dan kebutuhan masyarakat luas, dan tentunya juga kita melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang ada,"  kata Dudi, Senin (30/1/2023l



Menurut Dudi, pekerjaan normalisasi tersebut memang saat ini sangat dibutuhkan oleh para petani. Karena hal tersebut untuk kepentingan kelancaran dalam mengairi pesawahan.



"Ini sangat dibutuhkan mereka saat musim tanam padi, seandainya kebutuhan mereka tidak dipenuhi, tentunya proses produksi penanaman padi akan terhambat. Karena mereka sangat membutuhkannya, saat musim tanam padi saat ini,"  ujarnya.



Ia juga menuturkan, kaitan dengan pelaksanaan kegiatan atas dasar kebutuhan petani merupakan kebijakan Kadis PUPR. Dirinya hanya melaksanakan kebijakan tersebut, adapun terkait dengan pelaksana kegiatan, seperti di Rawamerta, Sukajaya yang pelaksanaannya didukung alat berat dari dinas PUPR. 



"Kami tetap akan bekerja secara profesional dan sesuai arahan dari pimpinan,"  tegas Dudi. ***


Komentar

Tampilkan

Terkini