pasang

Author Details

Ada Sayembara Orang Gila di Purwakarta

Rabu, 09 November 2016, 02.44 WIB
Dedi Mulyadi & Salah Satu Pasien  Yang Mengalami Gangguan Jiwa
PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta mulai hari ini Rabu (9/11) menggelar sayembara yang diperuntukan bagi seluruh warga yang anggota keluarganya mengidap penyakit gangguan kejiwaan. Program baru ini disampaikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi hari ini di rumah dinasnya Jl Gandanegara No 25 Purwakarta.

Kompensasi sebesar Rp2 Juta pun telah disiapkan oleh pemerintahan setempat untuk warga yang mau memboyong anggota keluarganya itu agar diurus secara layak oleh pemerintah daerah. Seluruh biaya pengobatan dan perawatan, sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Warga yang memiliki anggota keluarga dengan gangguan kejiwaan, silakan serahkan kepada pemerintah daerah, kami akan urus hingga sembuh, bagi yang mau menyerahkan, kita siap berikan kompensasi Rp2 Juta, disamping seluruh biaya untuk mengurus pasien gangguan jiwa itu kami tanggung, terdiri dari biaya pengobatan dan perawatan,” jelas Dedi.

Mulai hari ini, warga Purwakarta sudah bisa melapor melalui kanal-kanal komunikasi yang dimiliki oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mulai dari SMS Center 08121297775, Twitter @DediMulyadi71, Fanpage Facebook Kang Dedi Mulyadi dan akun instagram @DediMulyadi71.

Bukan hanya itu, seluruh aparat desa mulai dari Kepala Desa hingga Ketua RT diintruksikan untuk pro aktif menyisir warganya yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Sanksi tegas berupa penahanan honorarium sudah disiapkan oleh pemerintah daerah jika didapati ada aparat desa yang tidak melaksanakan instruksi ini.


“Kalau tidak punya alat komunikasi bisa lapor melalui aparat desa. Nah, aparat desa juga harus pro aktif, segera laporkan jika terdapat warganya yang mengalami gangguan jiwa, kalau tidak pro aktif, kami tahan honornya,” kata Dedi menambahkan.(Hms/Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini