Kapolda Himbau Warga Tetap Tenang Saat Natal dan Tahun Baru - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 25 Desember 2016

Kapolda Himbau Warga Tetap Tenang Saat Natal dan Tahun Baru

Kapolda Jabar Saat Berikan Sambutan Di Kampung Budaya
KARAWANG - Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Anton Charliyan meminta masyarakat tidak khawatir terhadap teror bom saat merayakan Natal dan tahun baru. Kepolisian masih terus memburu para pelaku teror di wilayah Jawa Barat.

"Kami sudah melakukan pengepungan dan melokalisasi lokasi aksi 'pengantin' tersebut," ujar Anton seusai menghadiri acara Helaran Budaya Sunda Pastapa Nusantara, di Kampung Budaya, Telukjambe, Karawang, Minggu 25 Desember 2016.

Menurutnya, “pengantin” (sebutan pelaku bom bunuh diri) itu berencana melakukan aksi teror tanggal 23 Desember 2016 hingga 25 Desember 2016. Namun, kepolisian langsung melakukan pengepungan sehingga aksi mereka dapat digagalkan.

"Mereka rencananya akan melakukan aksi tanggal 23 dan 25 tetapi sudah diantisipasi," ucapnya.

Anton menuturkan, dia belum dapat memberikan informasi lebih jauh mengenai lokasi aksi dan tempat pengepungan para ”pengantin” yang berencana melakukan teror di wilayah Jawa Barat itu.

Pada akhir sambutannya, Anton meminta kepada warga untuk tidak khawatir lagi melakukan aktivitasnya karena kepolisian telah berhasil menggalkan rencana teror tersebut. Dia juga meminta kepada budayawan untuk senantiasa mempertahankan budaya leluhur Indonesia. Karen babudaya merupakan pertahanan terakhir untuk menjaga kedaulatan negeri.

"Mungkin ekonomi bisa dikuasai tetapi budaya harus dipertahankan untuk menjadi ciri negeri ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here