pasang

Author Details

Antisipasi Kejahatan laut, Polair Lakukan Patroli

Sabtu, 21 Januari 2017, 03.53 WIB
AKP Zulkifli Sitorus Saat lakukan Patroli
KARAWANG - Antisipasi ruang gerak pelaku kejahatan di perairan dan masuk dalam wilayah hukum Polres Karawang, Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang meelakuan patroli laut di wilayah hukum Polres Karawang.

Kasat Polair AKP Zulkifli Sitorus, Sabtu (21/01/17) menjelaskan, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Karawang secara rutin melaksanakan patroli dengan haluan 45° arah timur.Patroli perairan merupakan patroli khusus Polair sebagai upaya mencegah tindak pidana yang terjadi di perairan dan masuk dalam wilayah hukum Polres Karawang.

“Patroli perairan tersebut memberikan himbauan-himbauan kamtibmas, keselamatan dalam melaut,Dan agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan," Kata Kasat Polair.

Lanjut AKP Zulkifli Sitorus, Ikan-ikan yang dilindungi serta sosialisasi permen no 1 dan no 2 tahun 2015′ kepada para abk kapal. Agar melaporkan bila mengetahui adanya penangkapan ikan dengan bom, dan penggunaaan alat tangkap ikan yg tidak ramah lingkungan, laka laut dan kejadian lain seperti penggunaan bahan kimia ( potasium ),” tegasnya.(Hms/Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini