pasang

Author Details

Tim Medis : Erik Kurang Kasih Sayang Dari Seorang Ibu

Senin, 23 Januari 2017, 02.08 WIB
KARAWANG - Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bertandang ke tempat rehabilitasi mental Pondok Pesantren Atthoriyyah di kecamatan Purwasari untuk melakukan pemeriksaan total kesehatan bocah keterbelakangan mental yang dipasung, Senin (23/01/17).

setelah melakukan pemeriksaan terhadap Erik, dokter dari Dinas Kesehatan Karawang, Sri Sugihartati, mengatakan, Kehidupan bocah tersebut sangat memperihatinkan. Sebab dalam dalam kesasehariannya Erik mengalami pola asuh yang sangat salah. 

"Dia (erik) korban perceraian orang tua. Sejak balita erik tidak merasakan kasih sayang seorang ibu. Dan akibat dipasung bertahun-tahun ada kemungkinan mentalnya terganggu dan akibat pola asuh yang salah," jelas Sri selaku Kabid Pengendalian dan pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Karawang.

Hal senada pun dikatakan Sofyan Budiman selaku Pengurus yayasan Darul Iman Atthorfiyyah. Pihaknya juga secara rutin akan melakukan penyembuhan Erik dengan menggunakan metode pendekatan non medis yakni dengan zikir, pijat refleksi dan obat tradisional.

"Khusus untuk Erik kami menyiapkan metode kelembutan dan pendekatan kasih sayang, yakni memberikan perhatian layaknya orang tua kandung," kata Sofyan.(Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini