Author Details

Menteri Ketenagakerjaan Lepas Peserta Magang ke 22 Perusahaan

Kamis, 13 April 2017, 00.04 WIB
KARAWANG - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri melepas 670 peserta program magang ke 22 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang kejuruan seperti industri manufaktur dan konstruksi.
"Tujuan utama Pemagangan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pemuda-pemuda Indonesia dengan melalui pemagangan" kata Menaker usai membuka Acara Penyambutan dan Pelepasan Peserta Program Pemagangan, di Halaman kantor Pemerintah daerah Karawang, Kamis (13/04/17).
Program tersebut merupakan tindak lanjut yang sebelumnya di resmikan oleh Presiden Jokowidodo, untuk tahun ini, Pemerintah pusat akan menargetkan sebanyak 163.000 peserta magang.
"Program pemagangan memberikan kesempatan kepada angkatan kerja muda meningkatkan kompetensi dan pengalaman sebagai bekal memperoleh pekerjaan yang semakin menuntut persyaratan kompetensi maupun untuk memulai usaha mandiri," kata Hanif.
Menaker juga akan menyediakan bagi penyandang distabilitas untuk mengikuti program magang nasional dengan tema menuju Indonesia kompeten.(Bim)
Komentar

Tampilkan

Terkini