pasang

Author Details

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Terima 'Anugerah Perempuan Indonesia 2017'

Minggu, 21 Mei 2017, 20.06 WIB
Jakarta - Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana menerima 'Anugerah Perempuan Indonesia 2017' untuk Kategori Perempuan Tangguh.

Penghargaan ini diinisiasi IDEKU Group (Economic Review, Business Review) bekerja sama dengan Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penerima penghargaan ini seluruhnya ada sebelas orang yang terbagi dalam lima sektor, yakni pemerintah, perusahaan Tbk, anak perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta.

"Penghargaan ini diberikan kepada perempuan yang memiliki daya pengaruh besar dan memiliki  inovasi, kepempinan, keteladanan di bidang yang ditekuninya," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise saat menghadiri penyerahan penghargaan tersebut di Jakarta, Senin (22/05/17).

Ia menyebutkan, penghargaan ini merupakan bukti sahih bahwa perempuan mampu berkiprah di berbagai bidang pembangunan dan mampu berprestasi dan meraih kesuksesan. 

Menurut Yohana, peran perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini tidaklah diragukan lagi, telah banyak prestasi dicetak di berbagai bidang.

Di kancah dunia pun, semakin banyak perempuan Indonesia menduduki posisi-posisi penting penting dan duta bangsa yang membanggakan.

"Perempuan yang sukses dalam karier serta mampu menjalin keharmonisan dalam keluarga, sekaligus berhasil mendidik putra-putrinya menjadi pribadi yang berprestasi, merupakan perempuan yang tangguh sebagai sumber kekuatan dan terus berkembang untuk memajukan negara tercinta ini, atau dengan istilah lain bahwa perempuan sebagai pilar bangsa. Oleh karena itu memberdayakan perempuan berarti ikut memberdayakan negara," kata Menteri Yohana.

Pemimpin Redaksi Woman Review Ir Irina Mildawani PhD selaku Ketua Panitia API 2017 menyebutkan para penerima penghargaan ini tidak hanya hebat dalam karir, namun juga berperan penting dalam keluarga.

Seleksi pemenang dilakukan berdasarkan penilaian kinerja mereka terhadap perusahaan, gagasan, maupun tindakan nyata yang berhubungan dengan melaksanakan Program Three Ends Kementerian PPPA.

Apa itu 3End atau Three Ends ? Itu adalah program unggulan Kementerian PPPA , yakni End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak); End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), dan End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).

Berikut selengkapnya nama sebelas  Perempuan Terbaik Penerima Anugerah Perempuan Indonesia 2017:

A. Sektor Pemerintah:

1. Kategori Perempuan Tangguh: Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana MM

2. Kategori Perempuan Inspiratif: Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno

3. Kategori Pemerintah Kabupaten: Wakil Bupati Batanghari Jambi: Hj Sofia Joesoef Fattah SH MM

B. Sektor Perusahaan Tbk

1. Kategori Industri Farmasi: Direktur Utama OT Phapros Tbk Barokah Sri Utami

C. Sektor Perusahaan -- Anak Perusaan BUMN

1. Kategori Perempuan Inovatif: Dirut PT Indonesia Power Ir Sripeni Inten Cahyani MM

2. Kategori Properti Konstruksi Direktur Teknik&Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti Ir Wahyuni Sutantri R MBA

3. Kategori Industri Pupuk: Direktur Operasi PT Pupuk Indonesia Energii Ir Kuntari Laksmitadewi W, MSc.Eng

D. Sektor Perusahaan - BUMD

1. Kategori BUMD: Direktur Pemasaran PT Bank Maluku Malut Aleta da Costa 

E. Sektor Peruusahaan Swasta

1. Kategori Rumah Sakit: Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS

2.Kategori Perempuan Wirausaha Sosial: Pendiri Rumah Belajar Miranda Maya Miranda Ambarsari SH MIB

3. Kategori Perempuan Kreatif: Pendiri Cocona MA Sri Lestari.
Komentar

Tampilkan

Terkini