Sempat Minta Putar Balik, Pesawat Lion Air Jatuh Di Tanjung Pakis Karawang - Korankarawang

Breaking

Home Top Ad

pasang

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 Oktober 2018

Sempat Minta Putar Balik, Pesawat Lion Air Jatuh Di Tanjung Pakis Karawang

KoranKarawang.Com
Pesawat Lion Air dilaporkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB. Pesawat tersebut sedianya akan mendarat di Pangkal Pinang.

Badan SAR Nasional (Basarnas) mendapat informasi pesawat dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang.

"Benar informasinya A1, jatuh di Tanjung Karawang," ujar Humas Basarnas Yusuf, Senin (29/10).

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Basarnas, ada saksi atas nama Suyadi yang mengaku melihat pesawat Lion Air jatuh di sekitar Tanjung Karawang. Saat ini pihak SAR Jakarta sedang bergerak ke lokasi koordinat kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Menurut informasi Direktur Umum Lion Air Grup Edward Sirait membenarkan hilangnya kontak dengan pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut. Pihak Lion Air juga tengah menelusuri informasi yang menyebutkan pesawat tersebut mendarat darurat di Halim dan Karawang.

Sementara itu, pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT-610 milik operator Lion Air tersebut sempat meminta untuk kembali ke landasan setelah take off pukul 06.10 WIB.

"Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar," kata Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sindu Rahayu dalam keterangan tertulis, Senin (29/10).

Menurut Sindu, pesawat Lion Air tersebut dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. *RED/NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here