Bupati Cellica Tindaklanjuti Usulan Perpanjangan KRL ke Karawang - Korankarawang

Breaking

Home Top Ad

pasang

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 November 2018

Bupati Cellica Tindaklanjuti Usulan Perpanjangan KRL ke Karawang

KoranKarawang.Com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menindaklanjuti usulan terkait kereta rel listrik (KRL) Commuter Line sampai ke Karawang.  Pasalnya, hingga saat ini surat  usulan yang telah dilayangkan pemkab Karawang belum ada tanggapan dari pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)

"Sudah diusulkan juga kepada pihak-pihak terkait, namun belum ada tanggapan. Nanti saya akan jemput bola ke PT KCI. ," ujar Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sabtu (24/11).

Hal ini dilakukan, kata Bupati, untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat Karawang. Ia juga menilai, KRL Commuter Line yang kini sudah memasuki stasiun  Cikarang, Kabupaten Bekasii itu merupakan moda transportasi alternatif untuk mengurangi kemacetan.

"Memang banyak pengguna KRL commuter line yang tinggal di Karawang. Kami ingin memudahkan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang Eka Sanatha,  mengungkapkan, pihaknya mendapat banyak masukan dari masyarakat perihal perpanjangan KRL sampai ke Stasiun Cikampek, termasuk dari pelaku usaha.

"Iya, adanya KRL commuter line untuk memudahkan masyarakat datang ke Karawang, atau dari Karawang ke ibukota," ungkap Eka Sanatha.

Selain itu, tambah Eka, adanya KRL sampai Karawang bisa memangkas jarak tempuh kabupaten Karawang ke Ibukota Jakarta tanpa terhalang kemacetan.

"Kalau dengan commuter line 2 jam bisa sampai Jakarta. Sementara jika dengan transportasi darat lainnya (mobil, bus) tidak bisa diprediksi," pungkasnya. *Ref/FAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here