pasang

Author Details

Kepergok Buang Limbah, Instalasi Pabrik Sabun di Karawang Disegel Polisi

Selasa, 20 November 2018, 15.00 WIB
KoranKarawang.Com
Tertangkap tangan membuang limbah hasil produksi ke saluran umum, Instalasi pembuangan limbah milik PT K2 Industries Indonesia akhirnya disegel  petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Karawang.

memasang garis polisi di instalasi pembuangan limbah . Pemasangan garis polisi dikarenakan perusahaan  yang menimbulkan bau.

"Berdasarkan laporan masyarakat kami melakukan pemasangan garis polisi di instalasi pembuangan limbah perusahaan itu. Perusahaan tertangkap tangan membuang ke selokan umum sehingga menimbulkan bau" kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Selasa (20/11).

Perusahaan yang berlokasi di Jl. Raya Curug-Kosambi Kecamatan Klari ini, diungkap Kapolres, telah membuang limbah cair sisa hasil produksi bahan baku sabun langsung ke lingkungan. Bahkan, Kapolres juga menambahkan,  perusahaan diduga tidak memiliki izin instalasi pengolahan air limbah.

"Saat ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang tengah menguji dan melakukan pengecekan terhadap air limbah tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, pihak kepolisian tengah memeriksa sebanyak empat orang  saksi  dari perusahaan tersebut diantaranya  operator dan petugas instalasi pengolahan limbah.

"Jika terbukti melakukan pelanggaran, perusahaan akan dikenakan pasal 98 ayat (1) atau pasal 103 Jo Pasal dan/atau pasal 104 Jo pasal 60 UU RI No. 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," jelas Kapolres. *RED/Far

Komentar

Tampilkan

Terkini