pasang

Author Details

Komisi I DPRD Minta Program Layanan Keliling Kependudukan Terus Digulirkan

Selasa, 30 Oktober 2018, 14.00 WIB
KoranKarawang.Com
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang mengapresiasi Program Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berupa layanan administarsi kependudukan secara mobile dengan menggunakan mobil keliling.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Karawang Indriyani, ST mengatakan, program yang digulirkan oleh Pemkab Karawang melalui Disdukcatpil harus terus berjalan. Program yang dilaksanakan door to door ke desa–desa seperti ini dalam rangka memberikan layanan prima terkait administrasi kependudukan yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat.

“Karena program ini membantu masyarakat yang selama ini mengeluhkan sulit dan mahalnya pengurusan administrasi kependudukan,” katanya disela–sela pelayanan di Desa Purwadana dan Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Indriyani juga meminta, program yang digulirkan pemerintah kabupaten Karawang bisa lebih terfokus kepada daerah terpencil yang sulit terjangkau oleh masyarakat dalam pelayanan kependudukan seperti pembuatan akta kelahiran dan perekaman E–KTP. 

“Masyarakatnya sulit untuk berkunjung ke titik Kantor Desa, mudah-mudahan kedepan Disdukcatpil bisa lebih fokus menyentuh daerah terpencil untuk memudahkan masyarakat," pungkasnya.**
Komentar

Tampilkan

Terkini