Satgas Jalan Dinas PUPR Rutin Benahi Jalan Rusak - Korankarawang

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 10 Desember 2018

Satgas Jalan Dinas PUPR Rutin Benahi Jalan Rusak

KoranKarawang.Com
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang terus aktif melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan, terlebih dimusim penghujan telah tiba.

Dikatakan Kepala Bidang Pemeliharan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Bambang Sugiharta, untuk menjaga kondisi jalan agar bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat hingga kini di tahun 2018  pihaknya melakukan  pemeliharaan jalan dan jembatan agar pengendara yang melewati merasa aman. 

“Sebenarnya baik musim kemarau maupun musim penghujan, kita tetap rutin menjaga kondisi jalan agar tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat ,” kata Bambang,,Senin (10/12)

Lanjut Bambang, Penanganan pemeliharaan jalan dapat dilakukan secara rutin maupun berkala. Pemeliharaan jalan secara rutin dilakukan secara terus-menerus sepanjang tahun dan dilakukan sesegera mungkin agar ketika kerusakan terjadi tidak meluas.

“Pemeliharaan ini kita lakukan secara rutin dan berkala. Dengan dilakukan pemeliharaan jalan ini, jika terjadi kerusakan bisa langsung kita atasi dan tidak meluas," tuturnya.

Dimusim penghujan, Bambang mengungkapkan, pihaknya memprediksi terdapat banyak jalan - jalan yang rusak. Menurutnya, pemeliharaan jalan menjadi penting dalam upaya meningkatkan kemampuan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Pemeliharaan pun dilakukan dengan memperhatikan kondisi jalan agar tidak membahayakan pengendara.

Sementara itu Bambang menjelaskan, Dinas PUPR memiliki 54 personel Satgas Jalan yang setiap waktu aktif memantau titik- titik kerusakan jalan termasuk perbaikan kerusakan jalan di lingkungan warga. Sedangkan untuk pemeliharaan jalan itu sendiri, disebutkan Bambang,  Dinas PUPR kabupaten Karawang mengalokasikan anggaran sebesar  Rp.2,5 miliar pada anggaran murni 2018 ini.

"Laporan dari masyarakat adanya kerusakan jalan akan direspon cepat meski hingga malam hari," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here