pasang

Author Details

Gerbang Tol Cikarang Utama Pindah ke Cikampek Mulai 23 Mei 2019

Jumat, 17 Mei 2019, 09.00 WIB
KoranKarawang.Com 
Terhitung mulai tanggal 23 Mei 2019 pukul 00.00 wib dini hari mendatang, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memindahkan Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) ke Cikampek Utama di KM 70 untuk pengguna jalan dari/menuju timur (Jalan Tol Cikopo-Palimanan) dan GT Kalihurip Utama di KM 67 untuk pengguna jalan dari/menuju selatan (Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi).
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan untuk mengurangi kepadatan/ antrean di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain itu lanjut dia, tarif jarak jauh tidak akan mengalami perubahan, namun tarif tol jarak dekat hingga Karawang Timur akan naik.

"Dengan setelah operasinya Cikampek Utama dan Kalihurip, perjalanan jauh dari ujung ke ujung (Cawang hingga Cikampek) tetap Rp 15 ribu. Kenaikan terjadi hanya hingga ke Karawang Timur dari awalnya Rp 10.500 jadi Rp 12.000," ungkap Danang di Kantor Kementerian PUPR, Kamis (16/5).

Jadi tarif tol di segmen Cikarang Barat hingga Karawang Timur tarifnya akan flat seharga Rp 12.000. Gerbang tol yang dilewati segmen ini sendiri adalah Cikarang Barat, Cibatu, Cikarang Timur, Karawang Barat, dan Karawang Timur.

Penarifan terbaru ini sendiri akan dilakukan mulai tanggal 23 Mei. Tarif baru ini berlaku setelah selesainya penutupan dan peralihan Gerbang Tol Cikarang Utama.

Dua gerbang tol terbaru sendiri selesai pembangunannya pada Minggu besok tanggal 19 Mei 2019. Selama seminggu Jasa Marga akan melakukan sosialisasi serta pengalihan arus, sehingga pada saat 23 Mei 2019, gerbang tol Cikarang Utama sudah tidak dilalui lagi. *RED
Komentar

Tampilkan

Terkini