pasang

Author Details

Laskar NKRI Gelar Napak Tilas Pangkal Perjuangan

Jumat, 20 Maret 2020, 07.26 WIB
KoranKarawang.Com
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-13 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Laskar NKRI beserta seluruh jajaran pengurus tingkat DPD se - Jawa Barat menggelar napak tilas sejarah Kota pangkal Perjuangan Karawang, Kamis (19/3/2020).

"Napak tilas ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi LSM Laskar NKRI ke 13 tahun yang acara puncaknya akan digelar di Subang pada 26 Maret mendatang," kata Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI H.ME Suparno.

Dikatakannya, napak tilas dilakukan dengan mengunjungi Tugu Kebulatan Tekad di Rengasdengklok atau Tugu Proklamasi serta Monumen Rawagede merupakan bukti sejarah Kota Karawang.

"Diharapkan seluruh jajaran dan anggota LSM Laskar NKRI khususnya, umumnya buat seluruh masyarakat Indonesia  bisa memahami arti sejarah Kota  Karawang yang multikultural dan beragam," ujar Suparno.

Suparno juga menuturkan, kegiatan Napak Tilas ini bagian yang tidak terpisahkan dan sejarah bagi Laskar NKRI. Sehingga menurutnya, kegiatan ini sangat sakral buat Laskar NKRI.

"Kemerdekaan ini bisa direbut dari tangan penjajah karena Perjuangan serta kebulatan tekad para pendahulu kita untuk memerdekakan Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan Napak Tilas berlangsung dihadiri oleh ribuan anggota LSM Laskar NKRI. Usai melaksanakan  upacara  serta doa bersama di Tugu Proklamasi Rengasdengklok acara dilanjutkan dengan malam renungan suci di tempat makam pahlawan Sampurna Raga di Monumen Rawagede. ***
Komentar

Tampilkan

Terkini