pasang

Author Details

Polres Karawang dan Disdikpora Lakukan Pembinaan Mental Kalangan Pelajar

Selasa, 14 Maret 2023, 03.30 WIB


Kepolisian Resort (Polres) Karawang menggelar kegiatan Deklarasi Pembinaan Mental Dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja bersama Dinas Pendidikan setempat, di Aula Mapolres, Selasa (14/03/2023).



Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir kenakalan remaja khususnya para pelajar terutama mengantisipasi terjadinya tawuran antar sekolah yang kian marak. Selain itu lanjut Kapolres, mencari kesamaan Persepsi dalam menangani kenakalan remaja di kalangan sekolah.



"Kita sama-sama memiliki tanggungjawab dalam menyelesaikan masalah ini,  supaya ke depannya tidak terjadi lagi tawuran dan kita akan bedah sampai ke titik akarnya," ucap Kapolres.



Kapolres juga berharap, peran aktif dari semua pihak agar lebih peduli dalam memberikan pembinaan dan bimbingan kepada generasi muda khususnya para pelajar.



"Kita selesaikan satu persatu kasusnya supaya kita bisa menyentuh ke akar permasalahan. Tentunya  berkaitan dengan sekolah- sekolah," tambahnya.



Sementara itu,  kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga, Satgas Pelajar, Kepala Sekolah SMK, MTS Dan SMP Se-Kabupaten Karawang sepakat menyatakan Deklarasi Pembinaan Mental dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja di Kabupaten Karawang, yakni pertama Mengadakan Program Dan Kegiatan yang mendukung Pembinaan Karakter Dan Keperibadian Siswa. 


Kedua, Menerapkan Kebijakan yang tegas terhadap siswa yang melakukan tindakan kenakalan remaja. Dan yang ketiga, Menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah, orang tua siswa dan Masyarakat sekitar. Red/Far


Komentar

Tampilkan

Terkini