pasang

Author Details

Pengecekan Jalan, Polres Karawang Pastikan Jalur Mudik Lebaran 2023 Aman

Selasa, 14 Maret 2023, 01.00 WIB


Jajaran kepolisian resort (Polres) Karawang melakukan kegiatan pengecekan jalur alternatif disejumlah titik yang dipastikan bakal dilalui para pemudik Lebaran 2023 mendatang,  Selasa, (14/03/2023).


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya memastikan para pemudik yang akan melintas di jalur alternatif Karawang dalam kondisi aman.


Pengecekan jalur alternatif yang dilakukan disejumlah titik mulai dari Karawang kota hingga perbatasan subang tersebut adalah untuk memberikan pelayanan para pemudik


“Pengecekan ini dilakukan dalam persiapan Pengamanan Operasi Ketupat 2023. Kami harus memastikan kondisi jalur dalam kondisi baik sehingga aman untuk dilintasi para pemudik,” kata Kapolres.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Karawang terkait adanya beberapa titik jalur alternatif yang dalam kondisi rusak dan berlubang.


"Terkait jalan rusak dan berlubang, penerangan jalan di beberapa jalur yang dilalui, kami koordinasikan dengan pemerintah daerah untuk segera dilakukan tindakan perbaikan," jelas Habibi.


Sedangkan dibeberapa  wilayah rawan kemacetan, tambah Habibi, Polres Karawang akan membuka puluhan posko mudik lebaran.*** Red/Far

Komentar

Tampilkan

Terkini