pasang

Author Details

Sambangi Kawasan Industri, DPRD Karawang Bangun Sinergitas Pemerintah dan Pengusaha

Kamis, 23 Februari 2023, 01.12 WIB

 


KabarKarawang.Net -  Dalam rangka membangun sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC)

Seperti diutarakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, beberapa waktu terakhir pihaknya sengaja mengunjungi kawasan industri yang ada di Kota Pangkal Perjuangan karena banyak hal yang harus disosialisasikan, sebagai upaya membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan industri dalam pembangunan di Karawang.


Salah satu kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Karawang ke PT KIKC ini mempertanyakan terkait pengggunaan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari perusahaan, khususnya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang.


Ia menjelaskan, infrastruktur yang dimaksud tidak melulu soal jalan, melainkan juga taman atau ruang terbuka hijau, sarana prasarana pendidikan dan lainnya, yang tentu dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan kewajiban perusahaan dalam menyalurkan dana CSR.


“Kami tahu bahwa KIKC ini tidak hanya menyalurkan CSR di Karawang, tapi juga ke sejumlah daerah lain di Jawa Barat. Tapi karena keberadaan KIKC ini ada di wilayah Karawang, maka kami minta agar sebagian besar CSR nya digunakan untuk kebutuhan masyarakat Karawang,” kata legislator dari Partai Gerindra.


Selain itu Komisi III DPRD Kabupaten Karawang juga turut mensosialisasikan terkait pentingnya bangunan gedung, terutama yang ada di KIKC untuk memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Apalagi saat ini SLF menjadi salah satu syarat perizinan bangunan gedung.


"Kami juga mensosialisasikan Perda tentang Sumur Resapan dan Lubang Resapan Biopori. DPRD meminta agar pengelola kawasan industri dapat melaksanakan amanah dari regulasi tersebut," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini