pasang

Author Details

Tingkatkan Sinergitas, TNI Polri gelar Festival Goyang Karawang

Sabtu, 25 Februari 2023, 06.00 WIB


Karawang - Guna meningkatkan sinergitas, TNI Polri gelar Festival Goyang Karawang di Street Carnival Galuh Mas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang Sabtu (25/2/23) sore.


Kegiatan bertajuk Pemulihan Ekonomi dan budaya pasca pandemi tersebut di hadiri oleh Danrem 063 SGJ Cirebon, kolonel Inf Dany Rakca, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, dan juga Forkopimda Kabupaten Karawang. 


Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI - Polri, serta mendukung pemerintah daerah karawang untuk terus mendukung perekonomian yang ada di karawang. 


"Saya apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. TNI Polri Hadir ditengah masyarakat untuk selalu membantu perekonomian terutama pasca pandemi covid 19," Katanya kepada awak media, Sabtu (25/02/23). 


Menurut Dany, kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian TNI Polri terhadap Pemulihan ekonomi dan juga budaya yang ada di kabupaten karawang. 


"Dikemas dengan teknologi, kegiatan ini sangat Edukatif dan dapat bergairah untuk menumbuhkan perekonomian," Tuturnya. 


Ditempat yang sama, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, Selain Festival Goyang karawang, kegiatan ini juga banyak pelaku UMKM dan juga PKL yang di hadirkan. 


"Sebanyak 44 UMKM dan sekitar 50 PKL ada di festival ini, diharapkan Kegiatan ini bisa semakin meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi," Harap Kapolres. 


Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang hadir di acara itu mengaku senang dan menyambut baik atas kegiatan yang diadakan oleh TNI-Polri. 


"Sangat senang, karena kan bisa bantu saya jualan, jualanya jadi laris," Kata Nandang, salah satu penjual kuliner. 


Menurutnya, selama ini dirinya sangat jarang untuk mengikuti kegiatan kegiatan yang bisa masuk secara gratis. 


"Alhamdulillah, sangat membantu bagi saya," Ungkapnya. 


Tidak hanya itu, Kegiatan itu juga di isi oleh artis ibu kota, dan juga guest star Sule, yang akan menghibur warga karawang.

Komentar

Tampilkan

Terkini