pasang

Author Details

Dinas PUPR Karawang Sebut Sejumlah Proyek Prioritas Pembangunan Jalan dan Jembatan Tahun 2024

Selasa, 20 Februari 2024, 02.41 WIB


KoranKarawang.Com

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang mulai memetakan beberapa proyek prioritas pembangunan jalan dan jembatan tahun 2024.


Diungkap Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Karawang, Tri Winarto, dengan menelan biaya puluan milyar ada beberapa diantaranya adalah jembatan Cilebar, jembatan Ciselang, wilayah Rengasdengklok, dan termasuk proyek bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karawang.


Selain itu, pihaknya juga mengusulkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan mendapatkan Rp 62 miliar.


“Kegiatan dari DAK ini ada di Jati Kobakbiru sambungan itu 13,5 miliar, Pinayungan Wadas 9 miliar, termasuk daerah Karangjati Turi, Palumbonsari pelebaran jalan ada beberapa,” paparnya Senin (19/02/2024).


“Prioritas kegiatan itu di DAK, karena jangan sampe dengan anggaran yang terbatas, salah sasaran. Jadi kami lebih selektif,” sambung Tri.


Dalam hal ini, kata dia, Dinas PUPR Karawang menyeleksi prioritas dengan cara observasi ke setiap titik yang bermasalah. Selain itu, pihaknya menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diselesaikan dengan segera.



“Diseleksi juga apakah termasuk RPJMD atau bukan. Jadi 2 tahun ini kita bener-bner menyelesaikan RPJMD,” kata Tri.


Kemudian, Dinas PUPR Karawang juga disebutnya sedang mendata ruas-ruas jalan poros desa supaya bisa di SK-kan. Tujuannya, database diperlukan agar kedepan menjadi lebih tertib.


“Kita prioritaskan ruas-ruas jalan yang menjadi kewenangan PUPR. Sekarang juga sudah berjalan pendataan untuk masuk SK Bupati,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini