Author Details

Pembangunan Perumahan Karawang Green Village di Stop

Rabu, 09 November 2016, 03.36 WIB
Wakil Bupati Jimmy Saat Lakukan Sidak
KARAWANG - Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari, Kembali Melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak). Kali ini, perumahan Karawang Green Village (KGV), yang berlokasi di wilayah desa Sukaluyu, kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (9/11), yang menjadi aksi jimmy, panggilan akrab wakil bupati tersebut.

Pasalnya, sidak yang dilakukan Wabup Karawang H. Ahmad Zamakhsari (Jimmy) berdasarkan laporan masyarakat, pengembang KGV yang belum mengantongi izin telah beroperasi melakukan pembangunan.

"Pemerintah tidak menghambat pembangunan ini. kami meminta untuk ditempuh dulu perijinannya, lalu silahkan membangun. Jangan seenaknya seperti ini," ujar Jimmy kepada pengembang dilokasi.

Jjimmy yang didampingi kepala BPLH dan pejabat Dinas Cipta Karya meminta Camat dan Kepala Desa untuk ikut mengawasi pembangunan sarana dan prasarana KGV. Sementara, pembangunan drainase yang sudah dilakukan pengembang tidak sesuai harapan masyarakat setempat, yakni penyempitan saluran air.

"Drainasenya juga kurang besar, air menyumbat ke pembuangan. dikhawatirkan akan berdampak terjadinya banjir di wilayah sekitar," tandasnya.

Jimmy menambahkan, permasalahan diperkotaan adalah banjir. jika para pengembang tidak mengutamakan drainase maka dipastikan air akan merendam kawasan pemukiman warga.

"Kalau sudah banjir, yang disalahkan bukan camat, juga bukan lurah. Pasti Bupati lagi nanti yang disalahkan," pungkasnya.(Bim)


Komentar

Tampilkan

Terkini