pasang

Author Details

Ketua DPRD H. Budianto Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia di Sentul

Selasa, 17 Januari 2023, 21.11 WIB


KoranKarawang.Com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Karawang H. Budianto, SH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia , Selasa (17/01/2023).

Rakornas yang digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor Jawa Barat pada Selasa (17/01/2023)diikuti sebanyak 4.500 peserta dari pejabat tingkat pemerintah pusat, kepala daerah beserta Forkopimda se-Indonesia mengusung tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.


Kegiatan Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diikuti oleh kepala daerah seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga. Selain itu, Presiden Republik Indonesia mengingatkan enam hal penting, pertama tentang inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan Stunting, investasi, Birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi umat beragama.


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Budianto SH usai mengikuti Rakornas menyatakan akan bersinergi dengan pemerintah daerah siap untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia dengan langkah-langkah konkrit yang berkaitan dengan perekonomian, stunting, dan mengatasi inflasi di tahun 2023.***

Komentar

Tampilkan

Terkini